Cara mengembalikan File yang terhapus di android

File yang terhapus di android – Apakah anda pernah kehilangan File penting di Smartphone atau tablet Android ? pada kesempatan kali ini saya akan Berbagi cara untuk Recover atau mengembalikan Media File yang Terhapus dari Memori Ponsel Anda.

Apakah anda pernah mengalami Sial saat file Foto atau video penting terhapus dari device Android anda, dan tidak tahu bagaimana Cara Mengembalikan File Tersebut, Jagan galau dulu karena ada satu aplikasi yang berfungsi untuk pengembali file yang terhapus di android namanya DiskDigger undelete.

Sekedar untuk catatan, aplikasi ini hanya bisa mengembalikan File Gambar seperti JPG, PNG dan File Video MP4. untuk file dokumen seperti pdf atau word belum bisa di recovery.

Berikut Tutorial Cara Recovery File di android

1. Download dan Instal Aplikasi DiskDigger undelete Disini.

2. Jalankan Aplikasi tersebut Maka akan Keluar tampilan seperti Berikut :

cara mengembalikan file yang terhapus di android

3. Pilih Drive atau memori Penyimpanan yang hendak di recovery.

Catatan : Ponsel anda harus di Root Terlebih dahulu untuk melakukan Scaning jika ponsel anda belum di root atau tanpa root aplikasi tidak dapat Bekerja.

Click disni untuk mempelajari cara root di setiap device android

Untuk memilih Drive yang di maksud lihat dari kapasitas nya dan drive yang namanya /Data adalah Memori internal dan yang berawalan /Storage adalah memori eksternal.

cara mengembalikan file terhapus di android

4. Menyimpan Hasil Recovery

Jika Proses scanning sudah selesai di laksanakan, anda bisa melihat preview gambar yang sudah di recovery dengan cara click saja.

cara recovery file di android

Anda bisa pilih file yang hendak di simpan, kemudian pilih Save local…

cara mengembalikan file hilang di android

Selesai, sekarang anda bisa cek file tersebut di dalam Media Galeri atau di dalam Folder tempat anda menyimpannya tadi. saya sarankan untuk tidak menyimpan file hasil recovery di dalam drive yang sama. misal anda merecovery file gambar dari memori internal maka anda harus menyimpannya kembali di memori eksternal, begitu juga sebaliknya.

Leave a Reply